Menpora Senang DPD KNPI Jawa Timur Ikut Gelorakan Asian Games 2018

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi senang melihat KNPI Jawa Timur mendukung pelaksanaan Asian Games dengan mengadakan acara Countdown (hitung mundur) Asian Games 2018 sekaligus pelantikan DPD KNPI di Gedung JX International, Surabaya, akhir pekan lalu.

Pada acara tersebut, Menpora memberikan alat panah kepada atlet panahan Asian Games 2018, Dellie Threesyadinda. Usai di beri alat panah, Dinda langsung membidik sasaran dengan memanah balon sebagai tanda countdown Asian Games 2018 dimulai. 

Di depan para pengurus KNPI Jatim, Menpora mengucapkan terimakasih atas inisiasi acara yang sangat luar biasa ini. Acara yang dilaksanakan secara mandiri untuk menyongsong Asian Games 2018. "Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI Jawa Timur yang menginisiasi acara yang sangat luar biasa dan dilaksanakan secara mandiri untuk menyongsong pelaksanaan Asian Games 2018," ucapnya.  

Masih katanya, sudah barang tentu pemerintah pusat berharap kepada semua masyarakat Indonesia bahwa gelaran Asian Games ini bukan semata-mata hajat pemerintah pusat tapi hajat kita sebagai bangsa Indonesia. Pada tahun 1962 kita dipercaya menjadi tuan rumah dan sekarang tahun 2018 kita kembali di percaya sebagai tuan rumah Asian Games.  

"Karenanya mari kita terlibat dalam sejarah besar ini, memanfaatkan momentum ini dan jadikan Asian Games sebagai spirit persatuan bangsa. Kalau kemarin ada perbedaan maka Asian Gameslah menjadi alat pemersatunya. Kalau kita mengaku merah putih maka inilah kesempatan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia negara yang aman, nyaman dan memang layak menjadi tuan rumah multi event olahraga, mungkin saja ke depan kita bisa jadi tuan Olimpiade " tutupnya  

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jatim tepilih, M Nur Arifin menyampikan bahwa pelantikan DPD KNPI Jatim ini, momennya sangat pas dengan akan digelarnya pesta olahraga Asia itu. Pihaknya ingin berpartisipasi menggelorakan Asian Games yang tinggal satu bulan ini. Meski dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, gema Asian Games harus dirasakan oleh masyarakat Jatim. 

“Sebagai wadah pemuda, KNPI Jatim harus ikut terlibat dalam mensukseskan Asian Games. Dukungan moril pemuda Jatim akan menjadi penguat moral seluruh atlet Jatim yang berlaga di event akbar itu,” jelasnya. (p/ab)