Menpora Masih Yakin Rio Haryanto Bertahan di F1

By Admin

nusakini.com--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan masih percaya akan keikutsertaan Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1). Imam juga akan terus mengupayakan sponsor tambahan bagi Rio.

Rio yang membeli satu kursi kosong di Tim Manor Racing, memang masih menyisakan “utang” sebesar 7 juta euro. Manor pun memberikan batas akhir bagi Rio untuk melunasinya hingga bulan ini.

Sebab, pengeluaran suatu tim di setiap serinya tidak kecil, dan Rio kini terancam hanya membalap setengah musim. Menpora menyatakan tidak terlalu percaya dengan kabar tersebut.

"Saya tidak percaya dengan isu (ini) sejak dulu, yang pasti sekarang saya ingin terus berusaha untuk mencari bantuan bagi Rio. Mencari sponsor untuk Rio. Karena kami tidak berhenti, meskipun belum ada gambaran yang positif keterlibatan sponsor baru," kata Imam di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 6 Mei 2016.

Sementara itu, Imam juga tidak terlalu mempermasalahkan performa Rio yang hingga empat seri ini belum mendapatkan poin sama sekali. Bahkan, dua di antara balapan tersebut dia gagal finis.

Imam memaklumi bila balapan akan selalu ada kendala yang terjadi di atas lintasan. Menteri asal Madura ini pun percaya Rio akan melakoni balapan di seri-seri berikutnya lebih baik lagi. (v/ab)