Menpora: Kita Doakan Atlet Indonesia Terus Optimis Raih yang Terbaik

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi tentang Persiapan Penyelenggaraan Asian Games XVII Tahun 2018 di Ruang Rapat Bhin-Bhin, Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 usai memimpin rapat menyampaikan bahwa, rapat rutin itu untuk mengevaluasi tentang beberapa hal seperti kemajuan venue dan sebagainya.  

"Kita berterima kasih kepada Menteri PUPR karena semua venue di Senayan sudah 90% selesai meski ada beberapa catatan, di DKI juga diharapkan beberapa tanggung jawabnya soal berkuda, velodrom, renovasi gedung olahraga sudah berjalan, di Palembang kemajuannya cukup bagus, jadi di segi venue kita optimis tidak ada halangan-halangan," ujar Wapres saat jumpa pers. 

Kalla melanjutkan penyelenggaraan tes event juga banyak kemajuan, dari tes event pihaknya menemukan beberapa hal yang baik dan ada yang perlu diperbaiki karena itulah fungsi tes event. "Soal prestasi nasional target kita juga bicarakan ada banyak kemajuan mudah-mudahan target bisa dipenuhi," sebutnya sebagai inti rapat. 

Menpora Imam Nahrawi usai mendampingi Wapres Jusuf Kalla berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan yang terbaik bagi para atlet Indonesia yang akan bertarung di Asian Games Agustus mendatang. "Yang terpenting doakan saja atlet Indonesia agar sekarang lebih optimis bisa meraih medali yang lebih besar karena kemarin tes event hasilnya bagus," ucap Menpora. 

"Terkait pencapaian prestasi atlet Indonesia di tes event kemarin baik, kita optimis akan sesuai target meskipun juga harus hati-hati karena yang kemarin main di tes event adalah second line," tambah Menpora. (p/ab)