Menpora Ingin Pemuda Ikut Berperan Penting Cegah Kampanye Negatif

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin pada Senin (13/8) siang menerima Ketua Bawaslu Abhan yang hadir bersama Anggota Bawaslu Fritz Siregar serta anggota Bawaslu lainnya di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

  Pada pertemuan itu Menpora menekankan pentingnya peran pemuda untuk berpartisipasi dan bekerjasama dalam pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. "Para pemuda bisa berpartisipasi karena mereka adalah pemilih potensial banyak pimpinan OKP dan komunitas-komunitas, kedepannya lakukan kerjasama dan MoU dan gunakan sosial media dengan maksimal," kata Menpora. 

Menteri asal Bangkalan, Madura ini juga berpesan agar para pemuda mampu mencegah adanya kampanye-kampanye negatif. "Silakan bekerjasama dengan Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda antisipasi banyaknya pelanggaran juga kerjasama dengan OKP, Pramuka untuk semangat partisipasi dalam pemilu meskipun sudah ada Bawaslu daerah," ucapnya. 

  "Kemenpora mendukung kelompok pemilih milenial yang potensial, semoga ada sinergitas antara Bawaslu dan Kemenpora, kami tidak berpihak ke manapun tetapi di usia muda sesuai ranah kepemudaan bisa dioptimalisasi kan dengan baik," pesannya. (p/ab)