Menpora Ingin Pelatihan Penggerak Olahraga Jadi Promosi Asian Games dan Wadah Mengolahragakan Masyarakat

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi ingin acara Pelatihan Penggerak Olahraga Senam Kebugaran Masyarakat yang diselenggarakan Kemenpora di daerah dijadikan promosi Asian Games dan sarana mengajak masyarakat untuk berolahraga. Hal itu disampaikan Menpora bersama istrinya Shobibah Rohmah saat membuka acara Pelatihan Penggerak Olahraga Senam Kebugaran Masyarakat di Hotel Grage Sangkan, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (10/7).

Menpora dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir di acara ini. "Alhamdulillah saya sudah menginjakkan kaki di Kabupaten Kuningan. Kesempatan hari ini saya ingin senam bisa menjadi pondasi penting untuk hidup sehat di masyarakat. Dan sebagai ajang promosikan Asian Games," kata Menpora yang juga didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana dan Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago. 

"Tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Bentuk partisipasinya adalah bapak ibu sekalian bisa menggerakan olahraga, dan ikut membantu program pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dan mengolahragakan masyarakat," tambahnya. 

Pada acara tersebut Menpora juga mengajak kepada orang tua, guru dan pemerintah daerah setempat untuk terus menggelorakan olahraga. "Hari ini anak-anak kita masuk di era Mager (Malas Bergerak), anak sekarang sangat minim untuk berolahraga dan bergerak. Ini adalah tantangan yang harus kita perhatikan. Oleh kareba saya ingin semua yang menjadi penggerak olahraga ini terus aktif mengajak anak-anak atau masyarakat untuk olahraga," harap Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini. 

Sementara Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana menyampaikan acara ini digelar diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk mendukung Asian Games 2018 yang sebentar lagi. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu untuk mempromosikan Asian Games," katanya. Acara sendiri ini diikuti 120 peserta dari Instruktur senam kebugaran dan guru olahraga senam pendiddikan. (p/ab)