Menpora Harap Peserta PKL ke-II PMII Kalbar Dapat Mengabdi ke Masyarakat

By Admin


nusakini.com-Pontianak-Menpora Imam Nahrawi membuka Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke-II Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Barat (Kalbar) di Aula BKKBN, Pontianak, Sabtu (17/11) malam. Kegiatan yang dilakukan ini diharap dapat meningkatkan kualitas kader PMII itu sendiri.  

Menpora menyebut, peserta yang mengikuti pelatihan telah mengikuti seleksi yang ketat.“PKL adalah tingkat lanjut dan mengikuti seleksi yang ketat. Yang mengikuti juga orang yang hebat. Saya disini sungguh ingin memberi semangat kepada kader (PMII),” kata Menpora. 

Pelatihan ini, sebut Menpora harus dibalut dengan suasana yang membanggakan. Dalam tradisi PMII, Menpora menyebut senior sangat memberikan kepercayaan penuh kepada juniornya dalam melakukan suatu hal. “Seperti saya yang dipercayakan menjadi Menpora. Saya diberi kepercayaan untuk menjalankan tugas, dan itu harus dijaga dan dibuktikan. Jangan kepercayaan yang diberi hilang,” ucapnya. 

“Jadi, selesai PKl ini, maka terjun ke masyarakat dan apa yang didapat di forum ini semoga bisa diterapkan. PKL ini sangat luar biasa, selamat ber-PKL. Dan juga terima kasih doanya, Asian Games dan Asian Para Games berjalan sukses,” tambahnya. 

Usai membuka PKL ke-II PMII, Menpora melanjutkan silaturahmi ke DPP Laskar Satuan Keluarga Madura, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat. (p/ab)