Menpora Dukung Atlet Perbafi yang Bertanding di Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Kemalsyah Nasution beserta para atlet, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (22/3). Kedatangan pengurus dan atlet Perbafi tersebut melaporkan sekaligus mohon dukungan atas keikutsertaannya pada ajang Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 23-26 Maret 2019 ini. 

Keberangkatan atlet-atlet olahraga binaraga dan fisik ke pertandingan even internasional di Singapura mendapat perhatian Menpora. Sebagai bagian dari olahraga masyarakat yang bernaung di bawah FORMI diharapkan dapat membanggakan Indonesia sehingga dunia luar pun tahu bahwa atlet-atlet binaraga dan fisik negara kita pantas disandingkan dengan negara manapun. 

"Ini bukan semata-mata gagah-gagahan tetapi betul-betul membawa misi merah putih kesana. Mari kita doakan agar duta-duta olahraga yang besok berangkat ke Singapura mengikuti Kejuaraan WWF International berhasil membawa nama baik dan nama harum Indonesia," kata Menpora.  

Salah satu bentuk dukungan adalah memberi tahu serta mengajak masyarakat Indonesia di Singapura untuk menonton dan memberikan dukungan saat para atlet Indonesia nanti bertanding. Dengan demikian diharapkan para atlet dan seluruh kontingen mendapat suntkan semangat sehingga perjuangan semakin maksimal. 

"Saya minta Biro Humas dan Hukum untuk segera berkirm surat ke Kedutaan Besar RI di Singapura, untuk dapat mengabarkan ke seluruh WNI di sana sehingga mengetahui bahwa ada atlet-atlet kita yang sedang berjuang, dan semoga dapat hadir langsung menonton memberikan dukungan," tambahnya. 

Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution menerangkan bahwa ajang ini memang selalu diikuti guna meningkatkan terus performa atlet khususnya dari segi mental. Suasana pertandingan di dalam negeri dan luar negeri sangat berbeda dan pengaruhi kualitas mental, dari situ akan menopang fisik dan latihan terukur yang dijalani selama ini. 

"Panggung diluar itu berbeda dengan disini, akan mempengaruhi mental bertanding karena suasana yang berbeda, dengan mengikuti even-even seperti ini diharapkan meningkatkan performa mental atlet. Untuk target saya tidak pernah muluk-muluk, yang penting masuk 3 besar, tetapi biasanya kita dapat 1 atau 2, dari nomor-nomor yang kita ikuti, doakan saja," katanya. 

Hadir, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, para pengurus Perbafi dan 10 atlet yang akan mengikuti 11 nomor Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura. (p/ab)