Menpora Bersama Seniman Kota Ambon Tebarkan Semangat Asian Games 2018 Lewat Seni Mural

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah memberikan apresiasi kepada para seniman Kota Ambon yang membuat mural dirinya bersama Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini di sisi Jalan Raya Batumerah, Ambon, Maluku, Jumat (27/4) siang. Kesempatan itu juga Menpora gunakan untuk menyampaikan perkembangan Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

"Jika dikehidupan sosial dan politik jenuh maka jawabannya kita kembali ke seni dan budaya, dari sini kita lihat tembok-tembok yang sebelumnya masih kosong sekarang digambar dengan semangat, optimisme dan kebersamaan lewat semboyan-semboyan yang baik dan membangun, cinta tanah air adalah bagian dari iman," ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga menteri asal Bangkalan, Madura ini juga menyampaikan perkembangan persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018. "Alhamdulillah berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan support luar biasa dari teman-teman jurnalis dan pers semua persiapan menyangkut infrastruktur dan atlet Asian Games yang saat ini juga sedang dikunjungi Bapak Wapres telah berjalan baik," urainya. 

"Para atlet saat ini sebagian besar sedang try out mengikuti kejuaraan-kejuaraan sebagai bagian dari tes mereka di pelatnas ada juga yang trining camp mendalami dan mencari partner mereka untuk mengukur sejauh mana persiapan menghadapi Asian Games, kami mohon bantuan semua kita untuk menjadikan Asian Games sebagai alat pemersatu dan menjadikan kalimat yang setiap saat diucapkan untuk menyemangati para anak-anak kita bahwa kita tuan rumahnya yang menjadi hajat nasional kita," tuturnya. 

"Tolong kita panaskan dan kita demamkan Asian Games ini, persiapan infrastruktur sudah 99%, terkait target kita akan sampaikan pada Juni mendatang yang sudah entry by name dari seluruh peserta, bonus kita sudah siapkan dan peraih emas akan naik 250% dari bonus Asian Games Incheon 2014 lalu," tambahnya. (p/ab)