Menpora Apresiasi Atlet Sambo Indonesia yang Raih Medali di Kejuaraan Asia dan Dunia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi atlet sambo Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia dan dunia. Kontingen Indonesia yang berlaga pada kejuaraan itu berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu. 

Pada kejuaraan olahraga Sambo se-Asia di India pada 11-16 September 2019, atlet Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Untuk kejuaraan dunia yang berlangsung di Korea Selatan pada 1-6 September 2019, kontingen Indonesia berhasil mengamankan satu medali perak, dan satu medali perunggu.  

"Terima kasih atas perjuangannya, tentunya bangga dengan hasil ini. Semoga bisa terus berprestasi," kata Menpora saat menerima kunjungan atlet Sambo Indonesia beserta jajaran PP Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) di kediamannya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Selasa (17/9).  

Dalam kesempatan itu, Menpora juga mendorong agar para atlet Sambo terus berprestasi. Menurut Menpora, atlet adalah aset negara. Untuk itu, atlet diharap dapat terus berlatih dengan sungguh-sungguh."Atlet itu aset bangsa. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga bisa terus memberikan medali dan prestasi untuk Indonesia. Semua pengorbanan tidak ada yang sia-sia," jelas Menpora. 

Sementara itu, Manajer Pelatnas PP Persambi, M Riyad mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Menpora Imam Nahrawi. Dia juga berharap, atlet Sambo Indonesia bisa terus berprestasi dan meraih medali pada kejuaraan lainnya. "Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menpora. Kami mendapat dukungan. Semoga pada SEA Games 2019 nanti, kita bisa dapat medali emas," ujarnya. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ridha, peraih medali emas pada kejuaraan Sambo di India kemarin. Dia bersyukur dirinya bersama teman-temannya bisa meraih prestasi. 

"Sangat bersyukur atas raihan ini, kemudian langsung bertemu dengan Pak Menpora. Kita terus berlatih dengan rajin dan keras. Kita juga dilatih untuk disiplin dan ditanamkam mental juara. Semoga SEA Games nanti, kita dapat medali emas, harus optimis," tambah Ridha.(p/ab)