Menpar Bakal Launching CD “Keroncong Pesona Indonesia”

By Admin


nusakini.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya rencananya bakal melaunching CD "Keroncong Pariwisata Pesona Indonesia" sekaligus menggelar pertunjukan musik keroncong di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam (28/5/2016).

"Pertunjukan ini gratis, tanpa dipungut biaya," kata Arief Yahya soal acara yang diselenggarakan bersama Ikatan Alumni ITB Angkatan 1980 dan HAMKRI (Himpunan Artis dan Musisi Keroncong RI) itu.

Dalam gelaran ini, lagu-lagu keroncong pariwisata akan dinyanyikan oleh artis-artis keroncong ternama seperti Mus Mulyadi, Mus Mujiono, Sundari Sukotjo, Endah Laras, dan Sruti Respati. Selain itu dimeriahkan pula oleh penampilan Putri Ayu, Armand Maulana, Maria Calista, Intan Soekotjo, dan generasi muda yang memberi warna lain pada musik keroncong. Pengarah musik oleh Oeblet dengan iringan musik dari Tabuhan Nusantara Ethnic Orchestra.

Beberapa pimpinan daerah dijadwalkan juga bakal tampil di panggung seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. (mk)