Menlu Retno Sumpah dan Lantik Dua Pimpinan Tinggi Madya

By Admin

nusakini.com--Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L.P. Marsudi, melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Luar Negeri di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Senin (28/5). 

Menlu Retno Marsudi melantik dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya pagi ini (28/5) sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Luar Negeri. 

Dua orang pejabat yang dilantik dan disumpah untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Luar Negeri adalah: 

1. Sdri. Dewi Savitri Wahab, sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri. 

2. Sdr. Ronny Prasetyo Yuliantoro, sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga. 

Selesai upacara pelantikan, Menteri Luar Negeri, Wamenlu A.M. Fachir, Fungsional Diplomat Utama, serta para Pejabat Eselon I dan II memberikan ucapan selamat kepada pejabat dan keluarga pendamping yang dilantik. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Luar Negeri telah berlangsung secara sederhana, tertib, dan khidmad.(p/ab)