Menlu Palestina Apresiasi Dukungan Berkelanjutan Indonesia

By Admin

nusakini.com-- Menlu Palestina kembali menekankan penghargaannya atas kontribusi berkelanjutan Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Hal tersebut disampaikan oleh Menlu Palestina, Riyad Al Maliki, dalam pertemuan dengan Menlu RI di sela-sela pertemuan Tingkat Menteri untuk mempersiapkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB), di Pulau Margarita, Venezuela, 15 September 2016. 

Kedua Menlu juga membahas mengenai pentingnya dukungan internasional terhadap perjuangan Palestina. Indonesia merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam Paris Meeting pada tanggal 3 Juni 2016. Isu mengenai Palestina juga dibahas oleh Menlu RI dan Menlu Perancis dalam pertemuan bilateral kedua negara pada tanggal 6 Juli 2016. 

"Indonesia telah dan akan secara konsisten membawa isu mengenai kemerdekaan Palestina di berbagai pertemuan yang dihadiri, agar isu kemerdekaan Palestina mendapat perhatian dan dukungan internasional" ucap Menlu RI. 

Terkait dengan dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina, Menlu RI menegaskan bahwa Indonesia akan melanjutkan bantuan dan pemberian kerja sama teknik kepada Palestina. Menlu RI juga menyampaikan bahwa dukungan kepada rakyat Palestina tidak saja datang dari Pemerintah Indonesia namun juga secara nyata dari masyarakat Indonesia. 

"Masyarakat Indonesia sangat mendukung perjuangan rakyat Palestina. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan rumah sakit di Gaza yang dananya datang dari sumbangan masyarakat Indonesia" jelas Menlu Retno. (p/ab)