Menkominfo: Revolusi Digital Majukan UKM Indonesia

By Admin


nusakini.com - Revolusi Digital harus dimanfaatkan untuk memajukan UKM dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Hal itu dinyatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/01/2017).

"Revolusi Digital harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia.Saya berharap bahwa di tahun 2020 Indonesia dapat menjadi negara ekonomi digital dan pelaku UKM harus go-online," kata Menkominfo dalam peringatan usia ke tujuh marketplacebukalapak.com.

Rudiantara mengharapkan di usia ke tujuh bukalapak.com dapat mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital. "Menyatu dalam satu tujuan dan sama-sama memajukan UKM lewat pemanfaatan teknologi digital,” ujarnya seraya menyitir data peningkatan nilai transaksi bukalapak menjadi empat kali lipat di tahun 2016 menjadi bukti e-commerce dan marketplacediminati masyarakat Indonesia.

Mengawali tahun 2017, terjadi peningkatan pendapatan bukalapak karena kontribusi dan kerjasama berbagai pihak. “Dengan memudahkan para pelapak mempromosikan barang, bukalapak memberikan kemudahan pembeli dari Sabang hingga Merauke agar sama–sama dapat memajukan roda perekonomian Indonesia,” kata CEO Bukalapak Achmad Zaky. 

Turut hadir dalam acara ini Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri perindustrian juga para pelapak. (p/mk)