Menkominfo Ingin Sivitas Kominfo Kerja Lebih Efisien

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh jajaran sivitas Kominfo untuk bekerja lebih efisien untuk menyambut banyak event nasional yang akan datang. “Kenapa kita harus kerja lebih efisien? Karena sebentar lagi banyak event nasional yang harus disiapkan. 50 hari lagi akan diketahui siapa yang akan mendaftar jadi calon presiden pada Pilpres April 2019, 58 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, dimana Kominfo terlibat banyak. Setelah itu akan diselenggarakan juga Asian Paragames,” katanya dalam Halalbihalal Idul Fitri 1439H di Lapangan Anantakupa Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (21/6/2018).

Menurut Menteri Kominfo selama libur lebaran pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Kominfo tetap berjalan. Meskipun demikian, ia mengharapkan kualitas pelayanan lebih ditingkatkan. “Meski kita libur secara resmi namun pelayanan masih tetap jalan, kita harus melayani lebih baik lagi. Kita juga berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu terkait puluhan akun resmi media sosial peserta Pilkada yang melakukan pelanggaran. Pelayanan Kominfo harus tetap ada, karena Kominfo menjadi garda terdepan terutama dalam address isu di dunia maya,” tambahnya.

Berkaitan dengan arus mudik lebaran yang berjalan lancar, Menteri Rudiantara menyampaikan semua itu merupakan bagian dari hasil kerja Pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan layanan mudik agar berjalan lancar.

Menutup sambutannya, Menteri Kominfo mengucapkan Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh civitas Kementerian Kominfo. “Selamat Idul Fitri, mudah-mudahan kita kembali dipertemukan kembali dengan ramadhan yang akan datang. Selamat bekerja kembali buat semua pegawai,” katanya.

Halalbihalal kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena Menteri Kominfo dan jajaran Pejabat Eselon I mendatangi seluruh staf Kementerian Kominfo yang berbaris di lapangan. "Kita semua di sini yang keliling, gantian, kita yang jalan ke staf," ungkapnya. (p.ma)