Menkominfo Apresiasi Program Telemedicine dan Home Care Walikota Makassar

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengapresiasi kinerja Walikota Makassar Danny Pomanto yang membuat program layanan "telemedicine dan home care".

Hal itu dilontarkan Rudiantara pada seminar nasional bertajuk strategi dan arah pengembangan kebijakan smart city di Indonesia menghadapi tantangan MEA di hotel Sahid, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Selain Makassar, Menteri Rudiantara juga memuji Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang diangga juga telah mengembangkan konsep smart city dengan mengembangkan sebuah aplikasi yang sigap terhadap bencana. Aplikasi tersebut mampu memprediksi besaran bantuan sesuai kebutuhan korban di lapangan.

Rudi mengatakan, beberapa program unggulan yang dikembangkan oleh beberapa daerah itu juga akan mengadopsinya agar daerah lainnya melakukan hal yang sama.

"Alhamdulillah, ini sebuah berkah buat kita semua warga Makassar. Tidak gampang mendapatkan pujian seperti ini, artinya apa yang telah kita buat selama ini tidak ada yang sia-sia," kata Danny.

Telemedicine yang dikembangkan wali kota dengan mengintegrasikan semua data-data pribadi maupun rekam medik setiap warga dalam satu kartu itu akan memudahkan tim medis ataupun dokter dalam melakukan pemeriksaan secara komprehensif terhadap para pasien. (ab)