Menko PMK Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Eselon I

By Admin


nusakini.com - Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menggelar Rapat Pimpinan tingkat eselon I Kemenko PMK bertempat di ruang rapat Menko, di Jakarta (18/04/2016) .Rapat rutin kali ini membahas tentang capaian kinerja dari setiap eselon I lingkup Kemenko PMK untuk triwulan I dan konsolidasi rencana kerja untuk pelaksanaan kegiatan triwulan II (April-Juni).

Beberapa isu strategis yang dibahas antara lain :

1. Rehab/rekon Mentawai; Mitigasi Bencana (Pengurangan Risiko Bencana)

2. Penanggulangan Kemiskinan.

3. Penyelesaian cetak dan distribusi Kartu KIP dan KIS

4. Pengelolaan Haji.

5. Gerakan Desa; dan Pembangunan Desa.

Dalam arahannya, Menko PMK meminta agar berbagai permasalahan yang berkembang terkait isu strategis yang prioritas, dapat diselesaikan sehingga rakyat merasakan bahwa pemerintah bekerja serius demi melayani masyarakat. Selain itu, Menko PMK menegaskan agar seluruh jajarannya, dimulai dari para Asisten Deputi sebagai ujung tombak koordinasi dengan kementerian/lembaga, hingga Deputi memperkuat soliditas dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian yakni Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pengendalian atas program dan kegiatan Kementerian/Lembaga lingkup koordinasi Kemenko PMK.

Rapat Pimpinan tersebut dihadiri lengkap oleh seluruh Deputi Menko PMK, seluruh Staf Ahli Menko PMK, dan Staf Khusus Menko PMK, serta Seskemenko PMK.(if/mk)