Menko PMK Bangga Atas Prestasi Widi Raih Medali Emas

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Ni Nengah Widiasih, atlet angkat besi Indonesia yang baru saja meraih medali emas di kelas 45 kg World Para Powerlifting European Open Championship Berck Sur-Mer France 2018, Prancis. Menko PMK berharap prestasi yang sama bisa dicapai di event Asian Para Games 2018, Oktober mendatang.

“Ini adalah awalan yang baik menuju Asian Para Games 2018. Semoga prestasi yang sama bisa ditorehkan Oktober mendatang”, ujar Menko PMK Puan Marahani baru-baru ini, di Kantor Kemenko PMK.

Menko PMK berharap prestasi ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lain. Sehingga penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dan Asian Games 2018 meraih sukses prestasi, terutama di cabang olahraga unggulan. “Prestasi ini juga mendorong pencapaian sukses prestasi di Asian Para Games 2018,” tambah Menko PMK.

Widi (panggilan akrab Ni Nengah Widiasih) sendiri merupakan atlet angkat berat difabel asal Bali yang menjadi salah satu andalan di cabang olahraga ini. Sebelumnya, Widi juga tercatat sebagai peraih medali perunggu di Paralimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 dan berhasil menjadi atlet satu-satu nya yang berhasil menyumbang Medali Perunggu untuk kategori angkat berat 41 kilogram. Widi juga berhasil meraih Medali Emas di ajang Asean Para Games 2017 di Malaysia untuk kategori 45 kilogram.

Widi, turun di kelas 41 kg dan masuk dalam Grup A bersama tiga atlet lainnya, yakni Justyna Kozdryk (Polandia), Maryna Kopiika (Ukraina), dan Shakhzoda Mamadalieva (Uzbekistan). Usai berhasil meraih emas, Widi tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepadanya.

"Medali emas ini untuk Indonesia," ujar Widi, di laman Facebook Ni Nengah Widiastuti.

Melalui prestasi ini, Widi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk percaya pada mimpi dan kemampuan diri. Hal ini ditulis dalam akun facebooknya.

“Jangan pernah biarkan seseorang memberitahumu bahwa kamu tidak bisa melakukan sesuatu. Bahkan aku, kau punya mimpi, kau harus melindunginya. Ketika orang tidak bisa melakukan sesuatu sendiri, mereka akan memberitahumu bahwa kamu tidak bisa melakukannya. Kau ingin sesuatu, pergi dan mendapatkannya!!,” ujar Widi.