Menkeu Bahas Kerjasama Investasi dengan Inggris

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membahas hubungan kerjasama bilateral Inggris-Indonesia terkait investasi, keuangan dan pembiayaan infrastruktur dengan Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond pada Selasa (19/06) waktu setempat. Inggris dianggap memiliki komitmen kuat menjadi partner untuk investasi dan pembiayaan infrastruktur Indonesia.  

Selain itu, keduanya membahas perkembangan situasi terkini di Eropa, Amerika Serikat, RRT serta update mengenai pertemuan G7 dan perkembangan perekonomian negara-negara G20. Menkeu juga mendapat penjelasan mengenai proses politik Brexit dan implikasinya bagi perekonomian Inggris dan Eropa dan pembelajaran bagi perekonomian ASEAN. 

“Paparan Menkeu Sri Mulyani tentang perkembangan ekonomi Indonesia, arah reformasi perpajakan, beserta perkembangan pasar keuangan dan pasar modal Indonesia memberikan citra yang positif untuk Indonesia. Penting untuk differentiation bagi Indonesia di hadapan Financial and Related Professional Services Industry di Inggris,“ ujar Steven Marcelino, Direktur Eksekutif Young Indonesian Professionals Association (YIPA) di Inggris Raya. (p/ab)