Menhan Pimpin Sertijab Dirjen Kuathan Kemhan

By Admin

nusakini.com--Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Jumat (2/9), memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Kuathan Kemhan) di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kantor Kemhan, Jakarta. Jabatan Dirjen Kuathan Kemhan diserahterimakan dari Laksda TNI Agus Purwoto MSi kepada Mayjen TNI Bambang Hartawan MSc.

Dalam amanatnya Menhan mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah suatu hal yang penting bagi Kemhan dalam upaya peningkatan kualitas kinerja organisasi serta dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses tugas dan fungsi pertahanan negara. 

Dirjen Kuathan Kemhan memiliki tugas yang berkaitan dengan pengembangan kekuatan pertahanan yang meliputi kebijakan Sumber Daya Manusia Pertahanan, materiil, fasilitas dan jasa serta kesehatan. Tugas ini sangat strategis karena berkaitan langsung dengan penentuan arah dan kualitas penyelenggaraan pertahanan negara yang ingin dicapai.

Peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia Pertahanan menjadi salah satu kunci keberhasilan pengembangan kekuatan pertahanan di samping faktor-faktor pendukung lainnya. Pemikiran-pemikiran baru yang berorientasi ke depan, sangat diperlukan dalam menata dan membangun kekuatan pertahanan negara yang kokoh dan berintegritas.

Dengan demikian, figur Dirjen Kuathan Kemhan harus mempunyai kemampuan manajerial yang berkualitas dan berintegritas yang tinggi. Menhan berharap pejabat yang baru, Mayjen TNI Bambang Hartawan agar benar-benar menghayati dinamika tugasnya di Kemhan. Menhan kemudian meminta kepada pejabat baru untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas, peran dan fungsinya sebagai Dirjen Kuathan Kemhan.

Sedangkan kepada pejabat lama, Menhan mengucapkan terimakasih atas kinerja dan pemikiran yang telah dibaktiikan kepaemhn selama ini. Menhan kemudian mengharapkan agar dipenugasan yang selanjutnya Laksda TNI Agus Purwoto dapat juga berperan penting menyumbangkan pemikirannya bagi bangsa dan negara.

Acara serah terima jabatan Dirjen Kuathan Kemhan ini dihadiri oleh segenap pejabat Eselon I dan II Kemhan serta Penasehat DWP Kemhan Ny Nora Ryamizard Ryacudu, Ketua DWP Kemhan Ny Yustin Widodo dan pengurus DWP Kemhan. (p/ab)