Mengenal Lebih Dekat Komunitas SCC Maros

By Admin


nusakini.com - Maros - Komunitas Gowes (club sepeda) semakin menjadi tren di kalangan para profesional dan pengusaha akhir-akhir Ini. Itu ditandai semakin maraknya pertumbuhan komunitas seperti diberbagai daerah, khususnya Sulsel.

Salah satunya adalah komunitas Salewangan Cycle Club Maros atau lebih dikenal dengan nama SCC Maros. 

Berdiri sejak tahun 2011, saat komunitas ini memiliki sekitar 40 anggota aktif yang terdiri dari berbagai kalangan, baik profesional, pejabat ASN dan pengusaha. 

Menurut Ketua SSC Maros, Andi Armansyah, keberadaan komunitas, di samping sebagai wadah olah raga juga merupakan saluran membangun silaturrahim dan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

“Komunitas ini di samping menggelar touring juga melakukan aksi sosial, sehingga semakin meneguhkan persaudaraan dan kebersamaan sosial kepada masyarakat”, ujarnya, Selasa (8/12019).

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua SCC Maros, Uppy mengatakan ke depan agenda SCC Maros ini akan semakin intensif serta diharap bisa semakin menguatkan kebersamaan baik di antara para pencinta sepeda maupun masyarakat umumnya.

“Ke depan kita akan semakin mengintensifkan kegiatan sosial serta membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan para komunitas lain dan lembaga lain untuk persaudaraan dan kebersamaan”, imbuhnya.

Seperti diketahui, SCC Maros merupakan komunitas gowes yang menghimpun pencinta sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda lipat di kabupaten Maros, Sulsel. (s/ma)