Mendikbud Apresiasi Kerja Panitia Peringatan Hardiknas 2018

By Admin

nusakini.com-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik yang di pusat maupun di daerah atas kerja sama terselenggaranya Gebyar Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung dari tanggal 21 April - 27 April 2018 hingga puncaknya pada 7-12 Mei 2018 di Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat. 

"Hardiknas tahun ini diperingati dengan berbagai macam rangkaian kegiatan dari sebulan lalu," tuturnya pada saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hardiknas dan Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018, Senin (7/5). 

"Hari ini merupakan puncak peringatan Hardiknas. Terima kasih kepada seluruh panitia baik di pusat maupun daerah dan Gubernur Provinsi NTB atas terselenggaranya acara ini. Salam dari Presiden Joko Widodo, mohon maaf tidak bisa hadir dikarenakan harus menerima tamu negara, Presiden Tiongkok," sambungnya lagi. 

Setelah memberikan sambutan, Mendikbud berkeliling meninjau puluhan stan Pameran Gebyar Hardiknas 2018 yang didahului secara simbolis pengalungan kain tenun oleh Duta Bahasa NTB kepada Mendikbud. Sejumlah mitra dan unit pelaksana teknis (UPT) Kemendikbud yang ikut mendukung pameran ini, di antaranya PKBM Al-Kautsar Mataram, PKBM ananda Mataram, PKBM Yonar Kabupaten Dompu, PKBM Mumtaz Lombok Timur, PKBM Semumas Lombok Timur, PKBM Al Husna Lombok Barat, PKBM Ceria Lombok Barat yang menampilkan beragam produk kreasi warga belajar dan Pameran Bazar Buku Murah hasil kerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi). (p/ab)