Mendagri: Selamat Jalan Pak Alex Litaay

By Admin

nusakini.com--Duta Besar (dubes) RI untuk Kroasia, Alex Litaay tutup usia. Mantan anggota DPR tersebut meninggal dunia karena sakit di Kroasia. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut mendengar kabar itu. Padahal ia sudah berjanji untuk mengunjungi Alex ke Kroasia. 

“Saya dapat kepastian dari Ibu Menlu, Retno LP Marsudi, bertelepon dengan istri pak Alex. Saya pribadi merasa kehilangan,” kata Tjahjo, Minggu (26/6). 

Alex dan Tjahjo dulunya bernaung dalam satu parpol yang sama. Ketika Mendagri baru bergabung dengan parpol tersebut, Alex sudah menjabat sebagai sekjen. 

“Banyak saran nasehat cerita tentang perjuangan partai di masa itu yang disampaikan kepada saya,” tutur dia. 

Begitu juga sewaktu Alex dan Mendagri Tjahjo sama-sama menjadi anggota DPR. Menurut dia, sebagai senior partai selalu memberikan contoh positif. 

“Ketika saya jadi ditunjuk ketua fraksi. Pak Alex sebagai senior selalu memberikan contoh untuk loyal ke kader yang ditugasi memimpin komisi, fraksi atau partai.” ujar dia. 

Menurut Tjahjo, Alex merupakan figur yang cinta pada daerah pemilihan yakni Provinsi Maluku. Ia terus perjuangkan aspirasi masyarakatnya. 

“Dalam berbagai kesempatan kalau ketemu saya juga selalu cerita, selain partai juga masyarakat Maluku yang harus dioptimalkan," kata dia. 

"Pak Alex yang gigih memperjuangkan undang-undang provinsi kepulauan di DPR," tambah Tjahjo. 

"Selamat jalan Pak Alex, saudara saya menghadap Tuhan Yang Kuasa. Kita juniornya selalu mengingat perjuangan, dedikasi, loyalitas Pak Alex. Tetap akan kami kenang selalu," tutupnya.(p/ab)