Mendagri Puji Kemajuan Sumsel di Bawah Alex Noerdin

By Admin

nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memuji kemajuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah kepemimpinan Alex Noerdin. Selama memimpin Sumsel dalam dua periode masa jabatan, Alex dinilai mampu mengangkat nama provinsi tersebut hingga level internasional. Selain kemajuan diberbagai bidang. 

Tjahjo mengatakan itu usai menghadiri acara Sidang Paripurna DPRD Sumsel dalam rangka HUT Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu (23/5). Menurut Tjahjo dilihat kemajuannya Sumsel adalah sebuah provinsi yang kemajuannya cukup pesat. Kemajuan itu tidak secara fisik tapi juga pertumbuhan ekonominya yang di atas rata-rata nasional. 

"Ini saya kira impian Pak Alex (Alex Noerdin) yang 10 tahun beliau menjabat gubernur ini, mewujudkan Sumsel dari sisi peningkatan kualitas, SDA, SDM, mempercepat pemerataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan, sampai mewujudkan ikon sebagai provinsi olahraga yang punya sarana prasarana dengan standar internasional" katanya. 

Kemajuan pun lanjut Tjahjo dirasakan dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ia contohkan layanan kesehatan lestari RSUD dan pusat kesehatan masyarakat. Semuanya ini sudah diwujudkan dengan baik. 

"Tinggal momentum ini tahun, dan tahun ke depan menunggu hasil Pilkada serentak, ini harus diteruskan dengan baik," katanya.(p/ab)