Mendagri Minta Kepala Daerah Perjuangkan Nasib Buruh dan Pekerja

By Admin

nusakini.com--Indonesia harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan punya kepribadian. Itu yang sedang diperjuangkan oleh pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dan, kunci mewujudkan semua itu, ada di tangan bangsa Indonesia. Khususnya kaum pekerja dan buruh, yang merupakan aset bangsa dalam memajukan negeri ini. 

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat hadir di acara Kongres Serikat Pekerja seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu, (20/12). Menurut Tjahjo, peran para pekerja dan buruh seluruh Indonesia, sangat penting. Karena mereka jadi penopang ekonomi dan pembangunan. Karena itu, setiap aspirasi para pekerja dan buruh jangan diabaikan. Tjahjo pun minta, seluruh kepala daerah selalu memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi para pekerja dan buruh. 

"Saya juga minta kepada gubernur bupati, wali kota, sekecil apapun aspirasi pekerja dan kaum buruh di pusat maupun daerah harus bisa ditampung dan diperjuangkan dengan baik," kata Tjahjo. 

Tapi Tjahjo juga meminta kepada para buruh dan pekerja, agar dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan baik. Kalau memang perlu berdemonstrasi, ia persilahkan untuk unjuk rasa. Karena memang, menyampaikan aspirasi adalah hak semua warga negara. Asal dilakukan dengan tertib dan tetap mematuhi aturan yang berlaku. 

"Kalau mau demo ya silahkan demo, menyampaikan aspirasi silahkan sampaikan aspirasi, tapi ikuti aturan yang baik. Kalau mau demo lapor ke kepolisian aturannya di situ. Sampaikan aspirasi. Pak Menaker juga 24 jam rumahnya terbuka, kantornya terbuka. Silahkan. Ini beberapa hal-hal yang sudah banyak disampaikan,"kata mantan Sekjen PDIP tersebut.(p/ab)