Mencari Peluang Kerja Sama pada Vogue Fashion Night Out 2016

By Admin

nusakini.com--Konsul Jenderal RI untuk NSW, SA dan QLD, Dr Yayan GH Mulyana, telah didaulat menjadi salah satu tamu kehormatan pada pembukaan acara Vogue Fashion Night Out 2016 di Sydney . Tuan rumah acara ini adalah Ms Edwina McCann, Editor-in-Chief Vogue Australia.

  Ms McCann secara khusus menghaturkan apresiasi atas kehadiran Konjen Yayan pada acara tersebut. Ms McCann mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif Konsulat Jenderal RI di Sydney yang giat menjalankan promosi produk Batik dan fashion Indonesia, termasuk pagelaran “Indonesia Beautiful” pada Maret 2016.

Bersama dengan Menlu Australia Julie Bishop, Ms McCann adalah Ketua Bersama Australian Fashion Chamber, suatu organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan profiling desainer Australia di ibukota mode dunia.  

  Konjen Yayan selanjutnya menyampaikan terima kasih atas undangan tersebut. Konjen juga menekankan harapannya mengenai kerjasama yang lebih erat di bidang fashion antara KJRI Sydney dengan Vogue Australia dan AFC, khususnya dalam memperkenalkan para perancang busana dan Batik Indonesia ke pasar Australia. 

  Vogue Fashion Night Out (VFNO) adalah kegiatan landmark industri fashion yang berbasis di Australia, khususnya di Sydney dan sekitarnya. Setiap pusat perbelanjaan dan butik perancang busana Australia menawarkan potongan harga yang cukup signifikan untuk menarik calon konsumen di acara VFNO. Pada tahun 2015, VFNO di Sydney dihadiri lebih dari 200.000 orang dengan setiap orang membelanjakan lebih dari AUD300,- (IDR3juta). Penjualan ritel dan produk fashion pada VFNO pada tahun 2015 telah melebihi penjualan Boxing Day Sale (26 Desember) yang umumnya mencapai nilai penjualan tertinggi. Suksesnya VFNO tidak lepas dari kemitraan publik swasta yang efektif yaitu kantor Walikota Sydney dengan Vogue Australia, American Express dan David Jones.  

Saat menghadiri acara VFNO 2016, Konjen Yayan didampingi oleh Sdr Joannes Tandjung, karyasiswa Kemlu RI yang sedang mengambil program S3 dengan fokus studi diplomasi Batik di The University of Sydney. (p/ab)