Menang RSC, Blasius Ditantang Petinju Polda Sulut di Semi Final

By Admin

nusakini.com--Petinju Sulawesi Selatan Blasius Kuruop melaju ke babak semifinal setelah menang RSC atas petinju Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Libertus Gha pada babak penyisihan kedua, Kamis (20/7) malam. 

Blasius yang turun di kelas 64 kilogram (Kg) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup di GOR Kota Baru Jambi, hanya membutuhkan dua ronde untuk merontokan wakil Kabupaten Belu itu.  

Di babak semifinal petinju perpangkat Prajurit Kepala (Praka) dari Batalyon Armed Kodam XIV Hasanuddin itu akan ditantang petinju Polda Sulawesi Utara, Orlando Limahelu, Jumat (21/7) malam. Orlando melaju ke babak selanjutnya setelah menang angka atas petinju Papua, Dominikus Kamawa. 

Ketua Pengorov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali mengaku bangga atas kemenangan yang diraih petinju binaannya itu. "Ini menandakan persiapan atlit kita cukup baik. Begitu juga dengan pembinaan yang dilakukan para pelatih berlangsung sangat baik,” kata ARA, sapaan akrabnya. 

ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini berjanji akan memberikan bonus spesial kepada Blasius jika meraih medali emas di Kejurnas ini.  

‘’Bonus tidak hanya dari saya. Sebagai penggiat tinju, Pak Reza Ali dan Ketua Pertina Kota Makassar juga sudah menyiapkan bonus jutaan rupiah,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Kota Makassar ini. 

ARA berpesan agar Blasius tidak cepat puas dengan hasil yang sudah diraih di dua partai sebelumnya. ‘’Saya harap Blasius tidak terlena dengan kemenangan ini. Harus konsentrasi dan menjaga kondisi. Sebab masih ada pertandingan selanjutnya sebelum meraih gelar juara,” tegas ARA. 

Kepada dua pelatih yang mendampingi Blasius di Jambi, Firmanto Muis dan Alberth Lala’ar, adik kandung mantan Ketua Pengurus Pusat Pertina, Reza Ali ini berpesan untuk tidak cepat puas. 

“Lawan yang dihadapi besok makin berat. Atur strategi dan teruslah mengasah kemampuan atletnya agar target membawa pulang emas bisa terwujud,” ujarnya.(p/ab)