Menang Adu Penalti, Askot Makassar Raih Tiket Putaran Nasional Piala Soeratin U-15

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Askot Makassar akhirnya meraih tiket putaran nasional Piala Soeratin U-15. Di final zona Sulawesi Selatan, mereka mengalahkan Bank Sulselbar FC via adu penalti dengan skor 4-3 di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Makassar, Senin (23/12/2019). Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu.  

Plt Askot Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi perjuangan para pemainnya. "Sejak awal kami menargetkan lolos ke putaran nasional. Tapi, saya juga memuji penampilan Bank Sulselbar FC yang mampu menyulitkan kami," ujar Ahmad Susanto.

Sementara itu, manejer Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengaku tak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya. Bagi Ari, hasil yang dicapai skuatnya sudah optimal. "Anak-anak sudah berusaha tampil baik untuk mendominasi pertandingan serta mendapatkan banyak peluang. Tapi, inilah sepakbola. Tim yang tampil baik belum tentu keluar sebagai pemenang," tutur Ari.

Ari pun mengucapkan selamat buat sukses Askot Makassar. "Semoga Askot Makassar bisa membawa nama baik Sulsel pada putaran nasional nanti," pungkas Ari. (ab)