Menang 4-1 Di Markas Brighton, ManCity Juara Premier League 2018-2019

By Abdi Satria


nusakini.com-London-– Manchester City juara Premier League musim ini usai menang telak 4-1 atas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas yang berlangsung di The American Express Community Stadium , Minggu  (12/5).

ManCity mengakhiri Premier League musim ini dengan memuncaki klasemen berkat torehan poin akhir 98 dari 36 pertandingan.

Unggul satu poin dari rival terdekat, Liverpool yang di laga lainnya berhasil menang 2-0 atas Wolverhampton.  

Pada pertandingan tadi,  ManCity langsung tampil menekan dan menyerang. Hingga pertengahan babak pertama, ManCity terus mengurung pertahanan tuan rumah. Namun ManCity masih kesulitan memecah kebuntuan. 

Alih-alih membuka keunggulan, The Citizens malah kebobolan di menit 27. Gol dicetak Glenn Murray menyambut sepak pojok. 

Namun ManCity bereaksi cepat dengan mencetak gol penyeimbang satu menit berselang melalui gol sepakan Sergio Aguero di menit 28.  

Skor kembali imbang, ManCity terus tampil menggempur. Pertahanan tuan rumah harus pontang panting meredam tekanan skuat besutan Pep Guardiola. 

Menit 38, ManCity berbalik unggul. Kali ini gol dibukukan Aymeric Laporte lewat tandukan menyambut sepak pojok Riyad Mahrez.  

Dalam kondisi unggul, ManCity enggan mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan di menit 63.

Riyad Mahrez kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor usai melepas sepakan keras yang gagal dihalau kiper Brighton. 

Sembilan menit berselang, giliran Ilkay Guendogan yang menambah pundi gol ManCity melalui tendangan bebas di menit 72. ManCity unggul 4-1.  

Tidak ada gol tambahan tercipta, ManCity pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 sekaligus mengunci gelar juara Premier League musim ini. (v/ab)