Menang 2-1 Atas Bournemouth, Juergen Klopp: Liverpool Kurang Percaya Diri

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut timnya sedang kurang percaya diri usai mengalahkan Bournemouth  2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (7/3). 

"Kepercayaan diri itu datang dan pergi. Anda butuh perasaan di mana ketika segala sesuatunya berjalan baik. Anda harus berjuang keras, itu selalu jadi hal utama untuk dilakukan," ungkap Klopp dikutip BBC.

Pada pertandingan ini, Liverpool ketinggalan lebih dulu meski tampil dominan. Gol kontroversial Callum Wilson di menit kesembilan menempatkan tuan rumah dalam tekanan. 

Sebab dua laga terakhir sudah berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool. Kandidat kuat juara Liga Inggris itu malah menelan tiga hasil negatif di empat pertandingan sebelum menjamu Bournemouth. 

Tapi skuad besutan Juergen Klopp itu terbantu kecerobohan Bournemouth saat sedang memimpin. Dua aksi ceroboh dari sang tamu berbuah gol balasan dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Saya tahu apa yang mampu dilakukan anak-anak, tapi bukan saya yang bermain, mereka yang bermain. Kami sudah bilang sebelumnya, kepercayaan diri bukan sesuatu yang Anda dapat begitu saja, masukkan kantong, dan simpan selama seumur hidup," kata Klopp. (d/ab)