Menaker: Sebagai Santri Saya Bangga Bisa Khataman Al-Qur’an

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai menghadiri acara Gerakan Nusantara Mengaji (GNM). Sebagai menteri yang berlatarbelakang santri, Menaker Hanif tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. 

“Ini adalah malam yang cukup menakjubkan buat saya, masyarakat Depok, dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Alhamdulillah kita bisa mengaji bersama di malam yang penuh berkah ini,” syukur Menaker. 

Menteri Hanif menceritakan dengan singkat, kala menghadiri acara GMN yang bertepatan pada malam Nuzulul Qur’an, dia merasakan atmosfer yang luar biasa saat ribuan masyarakat Depok melakukan khataman Qur’an. 

''Ini satu hal yang sangat membanggakan,'' kata Jaya Suprana, ketua umum MURI, saat hadir pada acara Nusantara Mengaji di Masjid Kubah Emas Depok, Selasa (21/6) malam. 

Suprana mengatakan, Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) berhasil masuk rekor MURI dengan capaian pengkhataman Al Qur'an dan pembaca terbanyak di Indonesia. 

Turut hadir pada acara itu adalah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri , Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Marwan Jafar, dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohammad Nasir. Acara ini diinisasi oleh A. Muhaimin Iskandar.(p/ab)