Menaker Meriahkan Gerak Jalan May Day di Tangerang

By Admin

nusakini.com--Menyambut peringatan May Day, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengikuti lomba gerak jalan santai pekerja/buruh di Tugu Adipura, Moh. Yamin, kotamadya Tangerang, Banten, Minggu (29/4).  

Sebelum bendera start dikibarkan peserta secara bersama-sama melakukan pemanasan senam aerobik. Setelah aerobik Menteri Hanif bersama sekitar 500 orang buruh di sekitar Tangaerang melanjutkan jalan santai sejauh 2,5 Km. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dirjen PHI Jamsos Kemnaker Haiyani Rumondang, Direktur KKHI Aswansyah, Ketua Apindo Haryadi B. Sukamdani, Dirut BPJS Ketenagakerjaa Agus Susanto dan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja BUMN Ahmad Irfan Nasution, Kadisnaker kota Tangerang Rahmansyah.

Dalam sambutannya, Menaker berharap hari buruh Internasional bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan dilaksanakan dengan tertib.  

"Bebas saja buat kegiatan yang positif. Silahkan yang mau demo, yang penting tertib, jalan santai, sepeda santai, mancing bersama, liburan bersama keluarga, silahkan. Yang penting semua merayakan Mayday dengan riang gembira, " kata Menaker Hanif. 

Memperingati May Day, Menaker mengajak semua pihak bersama-sama berjuang untuk kepentingan buruh dengan penuh riang gembira, May Day is Fun Day.  

"Kalau berjuang dengan riang gembira, kita semakin termotivasi untuk berjuang, semakin optimis dengan perjuangan dan tentu akan lebih canggih dan cerdas dari sisi strategi dan metode perjuangan, " katanya. 

Menaker melanjutkan, kalau perjuangan buruh isinya penuh kegalauan atau sedih maka itu tidak akan memberikan semangat. "Mari peringati May Day tahun ini dengan suka cita penuh riang gembira sesuai tagline May Day is fun day, " katanya Menaker Hanif. 

Sementara Haryadi Sukamdani memberikan apresiasi kepada Menaker dan jajaran serikat pekerja yang telah bekerjasama selama ini dengan positif dalam memperingat hari buruh Internasional ini. 

Haryadi menambahkan dari waktu ke waktu hubungan industrial menjadi semakin hari semakin baik, dengan pemahaman semakin baik pula. 

"Kita melihat kedepan hubungan ke depan semakin harmonis dan acara seperti ini membuat hubungan kita semakin erat dalam kaitan acara informal, karena biasanya ketemu acara selalu formal" katanya. 

Ahmad Irvan Nasution menambahkan acara gerak jalan santai memperingati May Day sangat bermanfaat bagi buruh/pekerja di Indonesia sesuai dengan tagline May Day is Fun Day. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini kesejahteraan pekerja makin lama makin baik,"" ujar Andi Irvan.(p/ab)