Menaker Hanif Dukung Perjuangan Buruh

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri menyatakan akan mendukung sepenuhnya perjuangan buruh. Pasalnya, apa-apa yang diperjuangkan buruh akan dapat membantu memperkuat diri dan mempererat Hubungan Industrial. 

“Pemerintah juga terus membantu Serikat Pekerja untuk bisa memperkuat diri agar dapat mewujudkan perjuangan buruh yang benar-benar Efektif,” kata Menaker Hanif, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional VI Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan di Mason Pine Hotel, Bandung (11/8). 

Menteri Ketenagakerjaan yang akrab disapa MHD ini menjelaskan, Kementerian yang dipimpinnya itu telah berulangkali membahas mengupayakan hak-hak buruh menjadi terjamin. Salah satunya mendorong Sertifikasi bagi manajer HRD & Pimpinan Serikat Pekerja juga harus dilakukan dalam rangka membangun Hubungan Industrial yang Kondusif. 

Dalam rangka tersebut, MHD mengusulkan BPJS dapat memberikan benefit tambahan terkait peningkatan keterampilan & kompetensi. 

Sejauh ini, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan terus berkoordinasi untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Berbagai inovasi pun terus dilakukan, agar seluruh profesi pekerjaan di Indonesia, baik formal maupun informal, dapat terjangkau kepesertaannya dengan baik.(p/ab)