Menaker Hanif Dorong Kewirausahaan Sebagai Model Produksi “Wong Cilik”

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri meminta masyarakat Salatiga Jawa Tengah untuk terus kreatif dan bekerja keras untuk mendorong perekonomiannya. Pasalnya, hanya dengan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat bisa hidup survive. 

 "Pemerintah terus mendorong agar kewirausahaan jadi model produksi di kalangan paling bawah," kata Menaker Hanif saat memberikan arahan dalam acara Launching Jamaah Produksi Kerjasama Balai Besar Pelatihan Produktivitas (BBPP) dengan Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) di Kalibening, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa, (9/8). 

Menteri yang biasa disapa MHD ini menjelaskan, pemerintah mempunyai program pelatihan untuk menumbuhkan ekonomi dikalangan bawah. Hal itu sengaja di rencanakan pemerintah untuk memberikan skill bagi masyarakat guna mendongkrang ekonominya. 

Dalam kesempatan itu, Menaker juga melungkan waktu untuk menyalami satu-persatu masyarakat Salatiga. Tak heran, jika proses salamannya kali inii tampak mesra, sebab Menteri Ketenagakerjaan RI itu lahir di Salatiga Jateng.(p/ab)