Menag Resmikan 3 Madrasah dan 2 KUA di Yogyakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Yogyakarta- Menag Fachrul Razi meresmikan pembangunan gedung madrasah serta Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Yogyakarta. Pembangunan gedung ini didanai melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Prosesi peresmian dan penandatanganan prasasti berlangsung digelar di halaman MAN 1 Kota Yogyakarta. 

Ada lima gedung yang diresmikan, yakni: MTSN 06 Sleman, MAN 2 Kulonprogo, MAN 1 Yogyakarta, KUA Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunung Kidul dan KUA Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.  

"Manfaatkan gedung ini dengan sebaik baiknya. Kunci dari kebersihan itu dimulai dari toilet.Ditata secara baik dan tidak asal asalan sebab gedung ini untuk melayani publik," ujar Menag di Yogyakarta, Kamis (12/12).  

Turut mendampingi Menag saat peresmian, Kakanwil Kemenag DI Yogyakarta, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Sesmen Khoirul Huda Basyir dan Staf Khusus Menag, Ubaidilah.  

"Keberadaan kita memang untuk melayani umat dan dengan itu semoga kita memiliki tabungan pahala," sambung Menag.  

Pembangunan tiga madrasah dengan biaya SBSN ini menelan anggaran Rp25 miliar. Sementara untuk masing-masing KUA menelan biaya pembangunan sebesar Rp1,4 miliar.  

Kakanwil Kemenag DI Yogyakarta Eddhi Gunawan dalam kesempatan tersebut berharap kunjungan kerja Menag ke Yogyakarta kali ini dapat membawa kesan mendalam dan membawa barokah untuk keluarga besar Kemenag DI Yogyakarta. "Gedung madrasah dan Balai Nikah Manasik Haji KUA yang representatif tentu menjadi cambuk bagi kami untuk terus meneguhkan layanan pendidikan," tutur Eddhi Gunawan.(p/ab)