Menag: Layanan Optimal itu Bentuk Ibadah

By Admin


nusakini.com-Bekasi-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada Masyarakat. 

"Memberikan pelayanan secara optimal adalah bentuk ibadah. Di situlah pemaknaan dari tugas ASN di Kementerian Agama," kata Menag di hadapan peserta Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kamis (21/02). 

Menag juga meminta seluruh ASN untuk segera kerja dan melakukan percepatan program. Menurutnya, capaian target hingga akhir tahun harus 100 persen. 

Tahun 2019 merupakan tahun kelima atau tahun terakhir Pemerintahaan Jokowi-JK. Untuk itu, tahun ini diharapkan menjadi tahun terbaik masa perintahan Jokowi- JK.  

"Menganut kaidah hari ini lebih baik dari tahun kemarin, jadikan tahun ini lebih berkualitas," tuturnya. 

"Saya sudah instruksikan di pusat, agar segala persyaratan administrasi program sudah tuntas pada akhir Februari dan Maret semuanya sudah bisa digerakkan," katanya. 

Dalam kesempatan itu, dirilis seragam baru ASN oleh Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab. Ada dua seragam baru, yakni: seragam putih dengan logo ikhlas beramal dan identitas. Pakaian ini sekaligus menjadi identitas ASN Kanwil DKI dan harus digunakan saat rapat lintas Satker. 

Seragam kedua adalah batik betawi warna hijau dengan motif ciri khas Betawi, seperti ondel-ondel, penjaga palang pintu, dan pengantin Betawi.(p/ab)