Menag dan Kepala BPKH Rapat Bahas Tambahan Kuota Haji Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta -Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu menggelar rapat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Hadir juga, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar beserta jajarannya. 

Rapat membahas kebutuhan anggaran terkait adanya tambahan kuota haji Indonesia sebanyak 10ribu yang diberikan Raja Salman kepada Presiden Joko Widodo. 

Menurut Menag, tambahan kuota haji sebanyak 10ribu pada musim haji tahun ini harus segera direspon. “Tugas kita adalah melayani, dan memberikan pelayanan yang terbaik, kita harus siap,” kata Menag Lukman di Jakarta, Selasa (16/04). 

Kepala BPKH Anggito Abimanyu menilai penambahan kuota dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud merupakan berkah dan rahmat bagi bangsa Indonesuia. “Kami dari BPKH siap, kiranya kita yang memberikan pengawasan dan pelayanan bagi Jemaah haji Indonesia senantiasa diberi kemudahan,” ucap Anggito.

Terkait kesiapan ini, lanjut Anggito, pihaknya akan berusaha keras agar semua berjalan lancar, terutama waktu penyelenggaran ibadah haji tahun 2019 ini sudah dekat. (p/ab)