Menag Dampingi Wapres Hadiri Halal Bi Halal PBNU

By Admin

nusakini.com--Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Halal Bi Halal 1439 H/2018. Acara ini digelar sekaligus Tasyukuran Ulang Tahun Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj ke-65. 

Tampak hadir dalam ini Wapres Jusuf Kalla, Menag Lukman bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat, pimpinan ormas Islam, ketua partai politik, mitra PBNU dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Acara ini berlangsung di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (03/07).

Selain Menag, Menteri Kabinet Kerja yang hadir adalah Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Menteri Sosial Idrus Marham dan Menkominfo Rudiantara. 

Tampak juga hadir Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dan sejumlah tokoh lintas agama.  

Wapres Jusuf Kalla turut mengucapkan selamat milad kepada KH Said Aqil dan berharap perayaan Idul Fitri tahun depan lebih ramai dan bahagia lagi. Di sisi lain Wapres juga mengajak segenap umat muslim di tanah air untuk selalu bersyukur karena dapat merayakan Idul Fitri dan Halal Bi Halal. 

"Di sejumlah negara lain, seperti di Suriah, Afganistan, Irak, Nigeria dan negara lainnya tidak bisa merayakan Idul Fitri layaknya di Indonesia," kata Jusuf kalla. 

Ketua PBNU KH Said Aqil Sirodj dalam sambutannya mengatakan, Indonesia jauh berbeda dengan timur tengah. Indonesia juga lebih bermartabat dan berbudaya dari pada negara di Eropa. 

"Budaya Indonesia lebih mulia dari pada budaya di Arab dan Eropa. Di sana tidak ada budaya silaturahim seperti di Indonesia. Nah yang kali pertama mempopulerkan istilah dan budaya Halal Bi Halal di Indonesia ya NU termasuk MTQ," kata Said Aqil diikuti aplaus ratusan undangan yang hadir. 

Dalam Halal Bi Halal dan Tasyakuran tersebut KH Said Aqil Sirodj meminta kepada para undangan untuk mendoakannya agar Khusnul Khotimah. Usai sambutan, KH Said Aqil memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Wapres Jusuf Kalla.(p/ab)