Mempererat Tali Silaturahim BPM Kota Makassar Gelar Run Outbound Makassar.

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar selam dua hari 7- 8 Desember menggelar kegiatan Run Makassar Outbound di Lapangan Karebosi. Minggu (8/12).

Run Makassar Outbound diikuti ketua RW Se kota Makassar diikuti ll angkatan dan di kelompokkan dalam lll kelompok 

Kelompok l diikuti enam kecamatan yakni Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Mamajang, Ujung tanah, Mariso, dan Makassar sebanyak 345 orang. 

Kelompok Il terdiri dari 5 Kecamatan,, Kecamatan Tamalanrea, Tallo, Manggala, serta Kecamatan Pannakukang, serta Sangkarrang diikuti sebanyak 321 orang peserta 

Sedangkan untuk Kelompok lll terdiri dari tiga kecamatan yakni Rappocini, Biringkanayya, serta Tamalate sebanyak 332 orang ketua RW.

Menurut Penanggung Jawab Teknis Kegiatan Outbound, Syafran, AP, Run Outbound Makassar diselenggarakan bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antara Ketua RW Se kota Makassar 

"Selama ini banyak ketua RW tidak saling mengenal satu dengan yang lainnnya, namun dengan adanya Outbound ini mereka bisa saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi antara ketua RW, apalagi dalam Outbound ini diadakan berbagai games seru dan menarik," ucap Syafran. 

Hal yang sama diutarakan Kepala Bagian BPM Kota Makassar Iskandar Lewa dia menyebut outbound yang diselenggarakan bertujuan agar ketua RW se- kota Makassar dapat saling mengenal lebih dekat antara satu dengan yang lainnya.

Kita ingin agar terbina keakraban antara sesama ketua RW, apalagi selama ini banyak dari mereka belum saling mengenal," ungkapnya.

Hal menarik dalam Run Makassar Outbound ini diikuti oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar yang dibina langsung Sekdis Damkar Hasanuddin dan Rakat, A.Cakrawala, yang membuat kegiatan Run Makassar Outbound semakin seru dengan memainkan berbagai macam games.(yat)