Membiasakan Anak Tidur Siang Punya Efek Yang Baik

By Admin


nusakini.com - Jika pada saat ini anak anda berusia 5 - 11 tahun dan tentunya usia ini sedang berada pada masa masa pertumbuhan yang pesat. Sebagai orang tua sudah tentu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Terutama yang berhubungan dengan perkembangan otak nya. Untuk itu perlu sekali orang tua mengetahui betapa pentingnya ternyata tidur siang bagi anak.

Tidur siang punya banyak manfaat, disamping untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh, tidur siang bagi anak usia 5 - 11 tahun bisa membantu tumbuh kembang anak sehingga jadi lebih optimal, juga bisa membantu proses metabolisme anak, membantu menguatkan daya ingatnya, meningkatan konsentrasi serta menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, yang lebih penting juga bisa mencerdaskan otak pada anak.

Dengan kualitas tidur yang baik cukup satu hingga dua jam saja dan tidak perlu terlalu lama selebihnya biarkan anak - anak beraktifitas seperti biasanya. Namun memang tidak mudah membiasakan anak untuk tidur di siang hari, tapi tidak ada salahnya kita sebagai orang tua untuk selalu mengajak dan mengingatkan nya, serta berusaha keras agar tumbuh kembang dan kesehatan anak kita baik. (k/sr)