Melodrama Ronaldinho Di Penjara: Dari Messi Rogoh Rp65 M Sampai Tawaran Main Futsal

By Abdi Satria


nusakini.com-Asuncion-Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho saat ini mendekam di penjara Paraguay karena dituduh memalsukan indetitas. Kasus yang menimpa Ronaldinho menarik perhatian publik, termasuk eks rekannya di Barcelona, Lionel Messi. Malah, Messi dikabarkan siap merogoh kocek untuk menyewa pengacara dan membayar uang sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 65 miliar untuk membebaskan Ronaldinho. 

Ronaldinho memang ibarat guru bagi Messi, sebab pernah dididik langsung di Barcelona. Gol pertama pemain terbaik Blaugrana itu bahkan berasal dari assist Ronaldinho, dalam sebuah pertandingan pada 2005.

Di penjara, kehadiran Ronaldinho juga ingin 'dimanfaatkan' para penghuni. Kebetulan penjara itu menggelar sebuah turnamen futsal yang biasanya dilangsungkan setiap enam bulan sekali dan memang sudah terjadwal sebelum kedatangan Ronaldinho. Turnamen ini diikuti 194 narapidana yang dibagi ke dalam 10 tim berbeda.

Mengingat Ronaldinho punya skill olah bola yang mumpuni, kira-kira dia minat ikut main nggak ya? Siapa tahu ada yang perlu pemain cabutan. Komisioner Blas Ver sendiri disebut tak yakin mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu mau main, tapi ia berharap paling tidak Ronaldinho bersedia menyaksikan langsung turnamen futsal tersebut.(d/ab)