Mata Bawa MU Intip Peluang ke Liga Champions

By Admin

nusakini.com--Gol tunggal Juan Mata membawa Manchester United menang 1-0 atas Norwich City dalam lanjutan Premier League, di Carrow Road, Norwich, Sabtu (7/5/2016).Bagi MU, sukses ini menjaga asa mereka meraih tiket Liga Champions musim depan. Skuat Louis van Gaal  kini berada di posisi kelima dengan hanya terpaut satu poin di bawah Manchester City yang menduduki peringkat keempat.

Kedua tim memainkan tempo pertandingan yang lambat. Selain karena laga tersebut dihelat pada siang hari, namun media-media Inggris mengabarkan, suhu udara di Inggris sepakan ini merupakan yang terpanas sepanjang tahun 2016.

Menurut timeanddate.com, suhu udara di kota Norwich menyentuh 24 derajat celcius. Padahal, suhu rata-rata di Inggris pada Sabtu (7/5/2016), berada di angka 23 derajat celcius.

Panasnya suhu udara memaksa para pemain "irit" melakukan pergerakan. Alhasil, babak pertama jarang tercipta peluang berarti dari kedua tim yang membuat skor tetap imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, laga mulai berjalan cepat. Manchester United lebih mendominasi pertandingan dengan terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Hasilnya terlihat ketika laga memasuki menit ke-72. Berawal dari akselerasi Wayne Rooney di dalam kotak penalti, kapten Manchester United kemudian memberikan umpan matang yang disambar Mata dengan tembakan mendatar. Gawang Norwich bergetar dan membawa Manchester United memimpin 1-0. Gol ini akhirnya jadi penentu kemenangan MU.(ab)

Susunan pemain

Norwich City: 1-John Ruddy; 25-Ivo Pinto, 5-Russell Martin, 6-Sebastien Bassong, 23-Martin Olsson; 22-Nathan Redmond, 28-Gary O'Neil, 8-Jonathan Howson (18-Graeme Dorrans 78), 12-Robbie Brady (9-Dieumerci Mbokani 63); 14-Wesley Hoolahan, 10-Cameron Jerome (11-Patrick Bamford 78)
Manajer: Alex Neil

Manchester United: 1-David de Gea; Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 36-Matteo Darmian (43-Cameron Borthwick-Jackson 16); 35-Jesse Lingard (28-Morgan Schneiderlin 78), 8-Juan Mata, 16-Michael Carrick (51-Timothy Fosu-Mensah 88), 21-Ander Herrera, 7-Memphis Depay; 10-Wayne Rooney
Manajer: Louis van Gaal