Masyarakat Raja Ampat Tolak Pergantian Nama Persiram Jadi PS TNI

By Admin

nusakini.com--  Masyarakat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat menolak penjualan saham klub sepak bola kebanggaan mereka Persiram kepada PS TNI. Hal itu ditegaskan tokoh masyarakat Raja Ampat Alfius Mirino di Sorong, Senin (9/5). Menurut Alfius  masyarakat Raja Ampat khususnya pencinta sepak bola heran saat liga ISC 2016 diumumkan nama semua klub besar terdaftar tetapi nama Persiram Raja Ampat digantikan dengan PS TNI. 

Penjualan saham Persiram, katanya, sama sekali tidak diketahui oleh pemerintah daerah setempat padahal Persiram adalah aset daerah Kabupaten Raja Ampat.

 "Kami sudah melaporkan hal ini kepada Bupati Abdul Faris Umlati SE untuk ditindak lanjut dengan harapan Persiram bisa kembali milik masyarakat Raja Ampat," ujarnya..

Alfius menambahkan masyarakat Raja Ampat khususnya pencinta sepak bola meminta manajemen Persiram memberikan penjelasan mengapa klub itu dijual.  Masyarakat menilai Penjualan saham Persiram merupakan awal kehancuran persepakbolaan di Kabupaten Raja Ampat karena Persiram sudah sangat dikenal dalam persepakbolaan Tanah Air. (ab)