Masyarakat Pesisir Deklarasikan Cinta Prof Andalan

By Admin


nusakini.com - Galesong Utara,- Riuh ramai ratusan warga menyambut kehadiran Cawagub Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri undangan deklarasi Masyarakat Pesisir relawan Pendukung Prof Nurdin Abdullah dan Andi sudirman Sulaiman di dusun Karama desa Batu Batu Galesong Utara takalar 30/11/2017, meski diguyur hujan, ratusan Relawan yang mayoritas Perempuan ini telah menunggu kehadiran Cawagub A.sudirman sejak siang. tampak hadir pula mendampingi Cawagub, Ketua Umum Relawan NAPAS Sul-Sel Andi Sudharmawan,SH

Kedatangan Cawagub Andi Sudirman disambut bersahutan ratusan relawan yang meneriakkan Yel-Yel professor "Andalanku". 

Yusran Daeng Rapi Koordinator Masyarakat pesisir Relawan Prof Andalan, Menegaskan jika Prof sangat tepat memilih anak muda Andi Sudirman sebagai wakilnya, yang telah memiliki Pengalaman memimpin di perusahaan Asing.

Pasangan prof andalan ini dapat menyatukan hati dan mimpi warga pesisir untuk menikmati lingkungan yang aman,nyaman sebagai rumah dan tempat bekerja, tutur Yusran.

Yusran juga meminta resolusi atas daerah pesisir yang sudah dikeruk pasirnya dan mengantisipasi efek abrasinya yang makin mengkhawatirkan kami. pintanya

Yusran Koordinator relawan Masyarakat pesisir mewakili harapan masyarakat, menyampaikan agar Professor Andalan dapat mendukung pembangunan tanggul pemecah ombak sepanjang pesisir Galesong. 

Untuk diketahui warga Desa Batu batu mayoritas bekerja 65 persen Nelayan, dan Petani sebanyak 25 Persen, Bukti pembangunan oleh Professor di Bantaeng selama memimpin bisa disaksikan dan dirasakan oleh Warga Galesong, kami yakin-Seyakinnya ini akan terjadi juga di pesisir Takalar khususnya Galesong Utara dan Galesong selatan bila Professor Andalan memimpin Sul-Sel, Papar Yusran.  

Semangat dan kerinduan yang mendalam di hati saudara-saudara, Ayahanda dan Ibunda kepada sosok Professor bisa kami rasakan, Ungkap A.Sudirman memulai sambutan.

Hari ini relawan yang hadir mayoritas perempuan, "tiba-tiba saat ini, sangat rindu pada Ibu saya, karena setiap saya punya harapan, hal yang pertama kami lakukan adalah datang dan meminta didoakan sama ibu. ucap Andi Sudirman.

Andi Sudirman melanjutkan akan memprioritaskan kesejahteraan dan layanan kesehatan Masyarakat pesisir, sebab keluarga sejahtera cenderung sadar pendidikan anak-anak dan keluarganya. 

"Nelayan dan petani adalah petarung kita harus jamin anak-anaknya juga demikian sehingga kedepan Pemerintah hadir agar regenerasi nelayan petani bisa lebih canggih bekerja, bisa lebih sejahtera keluarganya". ulasnya

Program berikutnya tentu Penguatan layanan Kesehatan yang humanis dan Cepat agar setiap keluarga diSul-Sel tetap terjamin dalam akses kesehatan sebagaimana yang sudah dijalankan Professor. lanjut Andi Sudirman.

Andi Sudirman dalam sambutannya tidak lupa mengingatkan relawan Masyarakat pesisir untuk menjaga Persaudaraan, Jaga silaturahmi kuatkan rasa kekeluargaan, Pesta Demokrasi ini merupakan momen untuk menguatkan jalinan kebaikan yang sudah terbangun.

Kami berharap "jangan sampai Kebersamaan rusak hanya karena berbeda pilihan. kita semua ingin Sul-Sel Jaya, maka syaratnya kita mesti kedepankan ketauladanan, Pakailah kalimat yang Menyejukkan hati" Pungkasnya (pr/eg)