Masyarakat Biring Bulu Gowa Merasa Belum Merdeka

By Admin


nusakini.com - Gowa - Sebagian masarakat di Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa merasa belum merdeka dengan pemerintah saat ini.

"Kami belum merasa belum merdeka. Kami selalu diminta bayar pajak tapi jalan di kampung kami tidak pernah diaspal," jelas Budi di hadapan Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah.

Bupati Bantaeng dua periode yang mengukir segudang prestasi Prof HM Nurdin Abdullah menelusuri jalan darat dari Turatea Jeneponto ke Biring Bulu Kabupaten Gowa.
Rombongan berangkat jam 07.00 Wita dari Bantaeng menuju Biring Bulu melalui Jeneponto. Iring-iringan kendaraan melaju sampai di Desa Bulu Loe Jeneponto.

Begitu masuk Desa Lembang Loe Biring Bulu Gowa, laju kendaraan yang membawa rombongan Prof HM Nurdin Abdullah mulai melaju pelan dan goyang. Jalan sekitar lima kilometer sejak masuk Biring Bulu ke Desa Pencong dilalui sekitar tiga jam.

Warga Lembang Loe dan warga Desa Pencong di Kecamatan Biring Bulu meminta kepada Prof HM Nurdin Abdullah agar jalan di lokasi mereka diaspal jika terpilih jadi Gubernur Sulsel.

"Kami minta dibangunkan juga puskesmas warga disini kalau sakit seperti menunggu mati saja," jelas Sahabuddin warga Baebae.

Warga yang lain meminta akses pasar terhadap hasil pertanian. "Produk pertanian kami, jagung banyak tapi susah dijual. Kalau ada pasar bagus," jelas Hasanuddin.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, datang ke Pencong sudah dua kali dengan tujuan untuk menampung harapan warga.(p/ma)