Massimo Luongo Tak Gentar Hadapi Prancis

By Admin


nusakini.com - Massimo Luongo menegaskan bawa Australia sama sekali tak gentar menghadapi Prancis di Piala Dunia 2018.

Optimisme gelandang berusia 25 tahun tersebut melambung selepas Socceroos tampil baik di bawah arahan pelatih anyar asal Belanda, Bert van Marwijk.

Dalam dua pekan terakhir, Australia sukses mendapatkan bekal positif sebelum berangkat ke Rusia dengan memetik kemenangan dalam uji coba kontra Republik Ceko (4-0) dan Hongaria (2-1).

"Manajer tidak ingin kami kalah atau bahkan meraih hasil imbang, ia hanya menginginkan kemenangan," ujar Luongo saat menceritakan pendekatan Marwijk yang sangat disiplin.

Prancis memang salah satu tim yang dikagumi Luongo, kendati demikian pemain yang punya darah Indonesia tersebut meminta agar Australia tak perlu berkecil hati di hadapan runner-up Euro 2016.

"Di level ini [Piala Dunia], semua tim setara," lanjut Luongo. "Sama seperti di masa lalu, semuanya berjuang habis-habisan. Secara individu, mereka punya banyak pemain hebat, kelas dunia, terutama di lini tengah."

Australia akan membuka kampanye Grup A mereka dengan menghadapi Prancis di Kazan pada 16 Juni sebelum bertemu Denmark dan Peru. (fft/om)