Ma'ruf Amin Optimis Menang di Sulsel Karena Dukungan Tokoh, Termasuk JK dan Amran Sulaiman

By Admin


nusakini.com - Makassar - Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin optimis elektabilitasnya bersama capresnyaJokowi, di Sulawesi Selatan akan tinggi. Hal tersebut dikatakannya karena adanya tokoh tokoh nasional yang berasal dari Sulsel yang ikut mensupport paslon nomor urut 1 ini. Dua di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

"Saya yakin elektabilitas di Sulsel tinggi. Saya percaya ada Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), banyak tokoh lah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," kata Ma'ruf di Makassar, Rabu (20/2/2019).

Ma'ruf mengatakan kehadirannya di Sulawesi Selatan untuk bersilaturhami dan menyapa masyarakat serta memantapkan dukungan yang telah ada.

Ma'ruf kemudian mengatakan, dulu dirinya sering berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, ini menjadi kunjungan pertamanya dalam kapasitasnya sebagai Cawapres.

Sebagai informasi, agenda Ma'ruf di Sulawesi Selatan antara lain menyambangi Istana Balla Lompoa Kerajaan Karaeng Galesong dan Pondok Pesantren Nurul Asafa di Kabupaten Takalar.

Selama dua hari, agenda Ma'ruf juga termasuk bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Haji Ahmad Daeng Se're dan menemui Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka. Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Syekh Yusuf Al-Makassary di Gowa. (b/ma)