Marquez Yakin Bisa Jegal Lorenzo-Rossi di San Marino

By Admin

nusakini.com-- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis mampu bersaing dengan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, untuk merebut kemenangan pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (11/9). 

Lorenzo dan Rossi mendominasi sesi kualifikasi di Sirkuit Misano pada Sabtu (10/9). Pole position direbut Lorenzo, sedangkan Rossi menempati posisi kedua. Lorenzo bahkan mencetak dua rekor sekaligus, yaitu lap time tercepat di Misano dan pole terbanyak di kejuaraan balap motor grand prix. 

Sementara itu, Marquez hanya berada di peringkat keempat. Catatan waktu Si Bayi Alien terpaut 0,575 detik dengan Lorenzo. Dia akan memulai lomba di belakang pebalap Suzuki, Maverick Vinales, yang jadi juara pada balapan sebelumnya di Silverstone, Inggris.

Meski duo Yamaha lebih dijagokan menguasai podium teratas, Marquez yakin bisa bertarung dengan Lorenzo dan Rossi saat lomba. Menurutnya, kecepatan Honda sepanjang akhir pekan jauh melebih ekspektasi. 

"Dengan ban pertama, motor terasa enak dan saya bisa membuat lap time yang bagus. Namun, saya tak bisa mendapatkan lap terbaik dengan ban kedua karena terjebak traffic. Saya terpaksa melambat dulu sebelum mencoba mendapatkan lap time yang lebih bagus lagi. Sayang pada lap terakhir ban sudah terlalu dingin dan kehilangan grip," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport. (p/ab)