Mariska Octaviany,Sales Manager Empress Sekaligus Ibu Kost

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Selain pekerjaan utamanya sebagai Sales Manager Hotel Empress Makassar,Mariska Octaviany Nagal juga merupakan seorang Ibu Kost (sebutan untuk pemilik usaha kost). 

Mariska punya kost-an di daerah Malengkeri dengan enam kamar di tambah fasilitas Wifi. 

"Saya juga tinggal disitu,jadi lantai satu buat di tinggali bersama keluarga.Sedangkan lantai dua untuk kost," Kata Mariska. 

Mariska memulai usahanya ini sejak tahun 2007,sehingga dirinya sudah sangat memahami bagaimana kehidupan anak kost. 

"Kost saya ini khusus anak laki-laki, awalnya saya mau menerima anak perempuan juga, tapi tidak enak karena sudah terlanjur laki semua duluan.Saya sangat memahami kalau misalnya mereka mengajak teman ke kost untuk kerja tugas sampai larut malam, buat saya tidak masalah yang penting jangan ribut dan tidak lupa menggembok pagar,"ujar Mariska. 

Dirinya menampik anggapan Ibu kost yang identik dengan galak saat menagih atau ada yang terlambat membayar uang sewa.Mariska justru menganggap semua penghuni kostnya adalah bagian dari keluarga.

"Jujur saya paling tidak tega kalau waktunya menagih,saya izinkan mereka membayar dengan cara mencicil.Bagi saya mereka sudah seperti bagian dari keluarga,saat momen Natal saya sering mengajak mereka makan dan membaur bersama anggota keluarga yang lain,"tambah Mariska. 

Selain Mariska, Ibunya juga punya usaha serupa di daerah Daya, Makassar.Ibunya punya kost dengan 21 kamar. 

"Banyak teman yang membuat candaan, suatu saat bisa saja saya membuat hotel.Tapi saya tidak tertarik.Banyak juga yang bertanya mengapa saya masih bekerja sedangkan sudah punya usaha yang menjanjikan.Saya adalah tipe orang yang senang bertemu banyak orang dan tidak suka bekerja dalam ruangan.Itulah yang membuat saya memilih jabatan sebagai sales dari banyak jabatan di dunia perhotelan,"ungkap Mariska. 

Di tempat bekerjanya sekarang, Mariska menampik kalau dirinya bekerja sendirian. 

"Memang sales di sini cuma saya, tapi saya tidak merasa sendirian mempromosikan hotel.Semua disini sangat membantu," Tutup Mariska. (R/Rajendra)