Marcello Lippi: Transfer Paulo Dybala Takkan Ulangi Episode Paul Pogba

By Admin


nusakini.com - Mantan pelatih Juventus Marcello Lippi yakin, klub kesayangannya ini akan mampu mempertahankan bintangnya, Paulo Dybala.

Prediksi Lippi memang dikenal ampuh, bagaimana ketika dia mendorong Bianconerri untuk menjual Paul Pogba ke Manchester United. Terbukti, epiosde transfer itu sangat menguntungkan kubu Turin karena mendapatkan kucuran dana supermasif dengan The Red Devils berani memecahkan rekor transfer dunia untuk Pogba senilai €105 juta.

Kali ini, Lippi memperkirakan, Juve tak mungkin berjudi dengan menjual Dybala, yang sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua sukses beradaptasi dengan baik hingga mencuri minat sejumlah klub besar Eropa.

"Memang, dia adalah pemain hebat, tapi saya juga pernah mengalami situasi-situasi sepert ini sebagai pelatih," kenang Lippi, yang ketika melatih pernah mendapati pemain-pemain bintangnya digoyang isu hengkang.

"Ini seperti ketika I'Avocato [Gianni Agnelli] memberitahu saya: 'Marcello, sayangnya kami harus menjual [Zinedine] Zidane, tapi jangan khawatir, kita akan berinvestasi ulang dengannya."

"Saya mengangkat bahu, kemudian klub membeli [Gianluigi] Buffon, [Pavel] Nedved dan [Lilian] Thuram, dan kami merengkuh dua Scudetto dan masuk ke final Liga Champions."

"Samakah seperti Dybala? Terlihat situasinya sangat berbeda. Ada hubungan yang kuat antara Juventus dan Dybala, yang selalu membuktikan setiap hari."

"Klub-klub besar tertarik, tapi saya tidak melihat terulangnya episode Pogba. Jujur saja, ketika saya melihat Dybala, saya melihat [Omar] Sivori."

"Dia memiliki kegarangan yang sama, kelas yang sama, ide-ide brilian yang sama dalam momen-momen menentukan. Mereka membuat gaya bermain yang sama," pungkasnya. (fft/om)