Marc Marquez Pimpin Sesi Latihan Bebas GP Argentina

By Admin


nusakini.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mulai menggeliat dengan memimpin sesi latihan bebas kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (1/4/2016).

Juara Dunia 2014 ini melakukan putaran cepat pada awal sesi. Dengan catatan waktu 1 menit 42,196 detik, Marquez menjadi yang tercepat. Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) menyusul di posisi kedua dengan selisih 0,564 detik. 

Marquez mempertajam waktu putarannya dan menjadi pebalap pertama pada akhir pekan ini yang menembus waktu di bawah 1 menit 42 detik. Marquez memimpin dengan 1 menit 41,898 detik. 

Jack Miller membuat gebrakan. Pebalap Marc VDS asal Australia tersebut membuat kejutan dengan naik ke urutan kedua, hanya 0,489 detik tertinggal dari Marquez. 

Miller tak bertahan lama di posisinya. Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, menggesernya ke posisi ketiga saat sesi memasuki 10 menit terakhir. 

Sementara Juara Dunia tahun lalu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) masih kesulitan menemukan performa terbaik. Dia sempat melebar pada percobaan terakhir dan tertahan di urutan ke-14. 

Di lain pihak, Pedrosa membuat putaran cepat pada percobaan terakhir yang mengantarnya naik ke urutan kedua, hanya 0,025 detik tertinggal dari Marquez. 

Sebaliknya, Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi tercepat pada latihan bebas pertama kali ini tertahan di urutan ke-10, sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berada di posisi ke-7. (ab)